Ad Code

10 Anime Olah Raga terbaik


10 Anime Olah Raga terbaik, Wajib dan Rekomendasi

1.       Kuroko No Basket
Urutan pertama jatuh kepada anime bergenre olahraga Basketball. Klub basket Smp Teikou merupakan klub basket terbaik yang ada di jepang dan berhasil menjadi juara nasional 3 tahun berturut turut.
Dalam catatan tersebut terdapat 5 pemain hebat yang hanya dapat ditemukan setiap 10 tahun sekali dan mereka disebut "Kiseki no sedai", namun dari 5 orang yang berkat itu terdapat satu pemain yang diakui kemampuannya yaitu pemain yang ahli dalam melakukan umpan, yaitu pemain ke 6 pemain bayangan.

Kuroko itulahhh toko utama,
Kuroko berjanji akan menjadi bayangan dari kagami dan menjadi yang terbaik di jepang untuk mengalahkan pemain kiseki no sedai lainnya.
Mampukah kuroko-kagami dan sma serin menjadi yang terbaik di jepang?

Rating : 9.4 
Jumlah Episode : 75 Episode

2.       Haikyu!!
Haikyuu merupakan anime yang berpusat pada olah raga voli.
Hinata merupakan tokoh utama yang sejak kecil sangat mengidolakan raksasa kecil dari karasuno dan saat smp, ia tidak memiliki tim voli, namun dengan beberapa cara ia dapat mengumpulkan tim dan mengikuti pertandingan namun smp hinata dikalahkan dengan telak oleh smp kageyama. Hinata berencana akan mengalahkan kageyama saat SMA nanti, namun mereka malah masuk SMA yang sama dan harus berjuang untuk menjadi yang terbaik di presfekturnya.
Namun hal tersebut hampir sangat tidak mungkin, dikarenakan dalam presfektur yang sama terdapat beberapa sekolah kuat lainnya. Jadi mampukah hinata dan rekan setimnya menjadi yang terbaik dalam presfekturnya?

Rating : 9.1
Jumlah Episode : 64

3.       Diamond No Ace
Anime bergenre Olahraga Baseball menjadi nomor urut ketiga.
Sawamura Ejun merupakan tokoh utama dalam serial anime diamond no ace ini, dimana ia merupakan seorang pitcher yang sangat berbakat namun kurangnya pengalaman dan pemahaman tentang baseball menjadikan Ia diragukan oleh rekan rekannya.
Sawamura memiliki lemparan acak yang sangat menyulikan bagi para pemukul lawan bahkan rekan satu timnya sangat iri dengan kemampuan "BUNT" yang dimiliki sawamura.

Namun Sawamura memasukin sekolah yang mempunyai team baseball yang kuat dan sudah lama tidak dapat melaju ketingkat nasional, jadi mampukah sawamura membawa pelatih dan rekan rekannya melaju ketingkat nasional?

Rating : 8.9
Jumlah episode : 126

4.       Major
Anime bergenre Olahraga Baseball menjadi nomor urut keempat.
Baseball adalah hidupnya.
Goro adalah nama dari tokoh utama baseball kali ini.
ayahnya yang bernama honda merupakan pemain baseball yang cukup terkenal namun karna kecelakaan dalam pertandingan, honda meninggal dunia, dan Goro diangkat anak oleh Shigeno yang merupakan pemain baseball juga.

Goro Shigeno merupakan pitcher yang berbakat dan memiliki semangat juang yang tinggi.
Dari Major 1 - 6 bahkan serial lanjuta yaitu Major 2nd yang mengisahkan anak dari Goro Shigeno.
Bagaimanakah perjalanan Goro Shigeno dalam berjuang menjadi yang terbaik di liga Major America?

Rating : 8.8
Jumlah Episode : 150 episode + 2nd 25 episode

5.       Free!

Anime bergenre Olahraga Renang menjadi nomor urut kelima.
Free dimulai dengan empat anak laki-laki, yaitu Haruka, Makoto, Nagisa dan Rin yang sebelumnya mereka lulus dari sekolah dasar. Mereka berpartisipasi dalam turneman renang dan mereka memenangkannya meskipun mereka berpisah. Setelah bertahun tahun kemudian Haruka, Makoto dan Nagisa bertemu dalam SMA yang sama. 
Rin yang diduga berada di australia kemudian datang dan menantang Haruka, Rin pun memenangkannya. Setelah itu Nagisa memiliki ide untuk membuat klub renang dengan menggunakan kolam renang yang rusak dan membuat SMA Iwatobi menjadi klub renang terbaik.
mampukah Mereka menjadikan klub renang Sma Iwatobi yang terbaik?

Rating : 8.6
Jumlah Episode : lebih dari 25 episode

6.       Allout
Anime bergenre Olahraga American Football menjadi nomor urut keenam.
Gion merupakan anak laki-laki bertubuh kecil, namun karna keberanian dan semangatnya, Ia yang baru memulai American Football saat Sma harus belajar banyak hal dan berjuang untuk bisa melaju ketingkat Nasional.

Mampukah Gion membawa rekan rekannya melaju ketingkat nasional? 
Rating : 8.6
Jumlah Episode : 25 Episode

7.       Yowamushi no pedal
Anime bergenre Olahraga Balap Sepeda menjadi nomor urut ketujuh.

Sakamichi Onoda adalah tokoh utama dalam anime tersebut.
Ia baru saja memulai olahraga balap sepedanya. 
Ia terbiasa bersepeda dalam jarak yang jauh dan menempuh medan pegunungan sehingga ia mempunyai kaki yang kuat dalan keahlian menjadi Climber.

Namun apakah dengan kemampuan yang ia miliki mampu berjuang dan menjadi yang terbaik di jepang?

Rating : 8.5
Episode : 50+

8.       Hajime No Ippo
Anime bergenre Olahraga Tinju menjadi nomor urut kedelapan.
Ippo Makunouchi adalah tokoh utama yang merupakan siswa sekolah menengah, ia sebenarnya merupakan seorang kutu buku dan pendiam, ia sering diganggu teman-temannya dan sebenarnya iapun ingin melawan, namun dia tidak pernah bisa melakukannya.
sampai suatu ketika ada seorang petinju bernama Takamura Mamoru menyelamatkan dan mengenalkan pada dunia tinju yang keras.

Ia berlatih dan menjadi kuat, Ippo berhasil melewati banyak kesulitan dan belajar bagaimana acara berjuang dan bekerja keras. Haji no ippo sangat sayang jika dilewatkan

Rating : 8.4
Episode : 76 episode

9.       Prince of Tenis
Anime bergenre Olahraga Tennis menjadi nomor urut kesembilan.
Ryoma Echizen adalah tokoh utama dalam Prince of Tennis.

Ia berusaha dan berjuang untuk menjadi yang terbaik di jepang.
Mampukah Ia menjadi yang terbaik di jepang?

Rating : 8.2
Episode : 178+

10.   Giant Killing
Anime bergenre Olahraga Sepakbola menjadi nomor urut kesepuluh.
Tatsumi merupakan tokoh utama dalam anime kali ini.
Ia merupakan seorang manager muda yang berbakat, Ia berhasil membawa club divisi 5 liga ingris mampu melaju hingga babak 32 besar pada piala FA.

Ia diminta untuk melatih mantan Timnya saat masih bermain sebagai pemain sepakbola professional di jepang.
Namun respon rekan setimnya dulu dan para fans tidak dapat menerima, jadi mampukah Tatsumi menjawab pada fans dan rekan setimnya kala itu??

Rating : 8.1
Episode : 25 episode


Itulah 10 Anime Olahraga Terbaik Sepanjang Sejarah Menurut Penulis.
Jika ada yang punya pendapat lain atau terdapat kesalahan dalam tulisan penulis mohon komen dan tinggalkan jejak, serta share ke teman teman kalian semua.

Post a Comment

0 Comments